About Me

Foto Saya
Rizal Abdu Rohman
Indramayu, Jabar, Indonesia
Lihat profil lengkapku
English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

Sabtu, 17 April 2010


Razer Onza Controller & Chimaera Headset untuk XBox 360
16/04/2010 - 06:28:30
Permainan video game kini tidak lagi hanya untuk anak-anak saja, namun kaum remaja dan orang tua justru memiliki jumlah angka yang lebih banyak dibanding anak-anak, terebih ketika permainan pada konsol game saat ini lebih banyak memerlukan logika dan wawasan pemainnya.
Keberadaan perangkat kotroler bagi para gamer tersebut tentu sangat berpengaruh pada pola permainan mereka, dengan perangkat kotroler yang handal maka kualitas permainan akan tergenjot pula serta memainkan game favorit menjadi lebih nikmat.
Berkaitan dengan itu, kabarnya produsen yang dikenal dengan sebutan Razer ini baru-baru ini telah memperkenalkan 2 aksesoris untuk perangkat game sekaligus.

Adapun kedua perangkat game yang ditawarkan tersebut tidak lain adalah Onza Profesional Gaming Controller dan Chimaera Profesional Gaming Headset, dimana kedua perangkat ini dikhususkan untuk dapat dipasangkan dengan konsol game Xbox 360.

Untuk perangkat Onza Profesional Gaming Controller ini dilengkapi dengan fitur tombol Hyperesponse, Adjustable Tension Analog Sticks, Programmable Multi-function Button yang dapat dipetakan untuk bertindak sebagai salah satu tombol tindakan, tombol tongkat analog atau tombol auto-fire dengan menggunakan selector geser yang terhubung pada bagian bawah controller.

Sementara itu, perangkat Razer Chimaera sendiri ternyata juga dilengkapi dengan fitur 5.1 Channel Virtual Surround Sound system dan desain circumaural yang memungkinkan untuk isolasi suara yang optimal. Keberadaan Daisy-Chain Cable System di dalamnya ternyata memungkinkan basis stasiun yang banyak untuk menghubungkan ke beberapa saluran komunikasi pribadi yang ada.

Mengenai harganya di pasaran, Onza Profesional Gaming Controller per unitnya dibandrol seharga 49,99 USD atau sekitar 500 ribu rupiah. Sedangkan untuk Razer Chimaera Profesional Gaming Headset sendiri, per unitnya dihargai sebesar 129,99 USD atau sekitar 1,3 juta rupiah.


Tips menghemat listrik komputer
24/03/2010 - 06:25:56
Bagi yang punya komputer di rumah, kantor, sekolah, kampus, toko, dsb dengan menggunakan sistem operasi windows bisa mengurangi konsumsi daya listrik dengan melakukan beberapa setting di komputernya.
Dengan mengurangi jumlah listrik yang kita gunakan diharapkan mampu memangkas biaya untuk membayar tagihan listrik serta turut berperan aktif dalam mengurangi pemanasan global yaitu gerakan pendinginan global.
Trik Tahap/Langkah Untuk Otomatisasi Dalam Mematikan Komputer Jika Tidak Dimanfaatkan:

1. Untuk menuju menu pilihan settingan power pada layar utama atau desktop klik kanan lalu pilih properties, lalu pilih tabulasi screen saver dan tekan tombol yang bertuliskan power. Cara lainnya yaitu dari menu control panel di windows eksplorer pilih power options.

2. Kalau kotak pilihan setting tenaga listrik sudah terbuka kita tinggal setting sesuai dengan situasi, kondisi, toleransi dan kebutuhan kita.
- Turn off monitor : Kita bisa mematikan monitor secara otomatis yang tidak digunakan setelah menit atau jam yang kita pilih. Contoh : After 15 minutes berarti layar monitor akan mati setelah 15 menit tidak ada aktivitas di komputer.
- Turn off hard disks : Kita bisa mematikan semua hard disk secara otomatis yang tidak digunakan setelah menit atau jam yang kita pilih. Contoh : After 1 hour berarti semua harddisk akan dimatikan setelah satu jam tidak ada aktivitas di komputer.
- System standby : Kita bisa mematikan sementara sistem komputer secara otomatis yang tidak digunakan setelah menit atau jam yang kita pilih. Contoh : After 2 hours berarti komputer akan akan mati sementara setelah dua jam tidak ada aktivitas di komputer. Dalam mode ini pekerjaan yang sedang dijalankan tidak akan hilang.
- System hibernate : Kita bisa mematikan komputer secara otomatis yang tidak digunakan setelah menit atau jam yang kita pilih. Contoh : After 4 hours berarti komputer akan akan mati sementara setelah empat jam tidak ada aktivitas di komputer. Jangan lupa pada tabulasi Hibernate pilih enable hibernation. Dalam mode ini pekerjaan yang sedang dijalankan tidak akan hilang.

3. Untuk mengaktifkan kembali coba goyang atau klik di mouse (tetikus). Jika tidak bisa coba tekan tombol di keyboard. Jika ternyata power mati coba tekan tombol power di cpu komputer kita. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tips menjaga kemanan data di komputer
02/04/2010 - 03:14:08
Diantara pembaca mungkin ada yang pernah mengamai saat komputernya  rusak, entah itu terkena virus ataupun dimasuki oleh orang jahat (cracker) yan sengaja mencuri data kita
Beberapa tips di bawah ini akan bisa mencegah dan menghindari anda sampai terkena hack:
1. Hati-hati terhadap situs phising yg sangat banyak beredar saat ini (contoh: www.swiiscash.net - harusnya www.swisscah.net dan www.e-qold.com - G-nya diganti pakai Q), jangan sekali anda masuk ke situs tersebut walaupun hanya iseng ingin melihat-lihat saja kalau anda masih awam terhadap sekuriti komputer dan internet anda

2. Jangan sekali-kali masuk ke situs apapun lewat e-mail klik / e-mail link karena bisa berpotensi klik digunakan utk mendownload active-x yg bisa meng-hijack (membajak) browser anda kecuali anda yakin bahwa link tersebut aman atau untuk mengaktifkan registrasi. 90% orang di-hack karena hal ini atau komputernya bisa terkena spyware / virus

3. Selalu pakai browser Mozilla FireFox yg sudah terbukti mempunyai sekuriti terbaik dibanding browser lainnya termasuk IE7.0

4. Pasang Firewall pada komputer anda, anda bisa memakai ZoneAlarm versi gratis yang bisa di-download di www.zonelabs.com

5. Sering update Windows anda dengan patch terbaru bagi yang memiliki lisensi original Windows

6. Sebaiknya komputer juga dilengkapi antivirus dan antispyware atau anda bisa memakai versi gratisnya di www.ewido.net

7. Jangan sekalipun anda membuka account investasi atau account penting lain anda di komputer warnet (publik) yang tidak memiliki firewall atau yang anda tidak yakin bahwa komputer tersebut aman karena account anda bisa terkena hack karena keylogger (program pencatat aktifitas keyboard dan situs yang anda buka) dan sebaiknya anda cek startup Windows-nya dahulu dan matikan akses yang anda anggap berbahaya dengan menggunakan program seperti Hijack This! 

8. Jangan sekali-kali download attachment file di e-mail anda kalau anda tidak tahu e-mail itu dari siapa dan khususnya e-mail dari luar negeri (berbahasa Inggris)

9. Jangan install program gratisan yang anda sembarang download dari situs yang tidak bisa dipercaya atau lewat program P2P seperti Limewire, iMesh atau BearShare karena kadang-kadang program tersebut mengandung virus atau spyware.

Tips cara cepat mengambil screenshot pada komputer
27/03/2010 - 09:41:17
Dalam melakukan posting di blog atau website terasa kurang lengkap apabila tidak dilengkapi dengan gambar-gambar pendukung posting atau bahkan untuk sebuah presentasi yang menggunakan Microsoft Power Point, membuat slide atau membuat CD belajar interaktif semuanya akan menjadi lebih jelas apabilah dilengkapi dengan gambar.
Nah untuk mengambil gambar yang ada di tampilan monitor dapat dilakukan dengan cara menggunakan tuts/tombol print screen pada keyboard.
Untuk sekali menekan tuts print screen, berarti perintah yang kita berikan adalah untuk mencetak apa yang ditampilkan di monitor secara keseluruhan menjadi sebuah file yang tersimpan langsung di memori komputer, sedangkan bila tuts print screen itu di kombinasikan dengan tuts Alt maka perintah yang diberikan hanya meng-copy jendela/window aktif saja Gambar di bawah ini merupakan hasil dari menekan tombol print screen (tanpa Alt).

Apabila Anda hanya ingin mengambil image dari jendela googlenya saja maka langkah yang harus dilakukan adalah aktifkan terlebih dahulu jendela google dengan klik pada baris judul jendela google, kemudian tekan kombinasi key/tuts Alt + Print Screen (tanpa tanda plus ya...)

Cara yang sudah djelaskan di atas adalah cara menangkap gambar di monitor sedangkan berikut ini adalah cara menempatkan hasil gambar yang sudah kita copy/tangkap dari monitor.

Anda bisa menggunakan Paint Brush, Adobe Photoshop sebagai software pengolah image bahkan langsung pada aplikasi yang anda gunakan seperti Microsoft Word atau Excel. Sebagai contoh disini akan gunakan adobe photoshop.

PERHATIAN !
Sebelum melakukan penangkapan/copy gambar di monitor sebaiknya jalankan terlebih dahulu adobe photoshop, langkah ini dilakukan agar ukuran dari objek yang di copy juga ditangkap oleh adobe photoshop, jadi adobe photoshop akan otomatis memberikan ukuran image sesuai dengan ukuran image yang kita copy dari monitor tadi.

Setelah melakukan peng-copy-an di monitor, sekarang giliran kita untuk menempatkan hasil copyan gambar tadi ke adobe photoshop.

Klik Menu File pada adobe photoshop dan pilih New, perhatikan bagian ukuran, sudah diatur oleh adobe photoshop sesuai dengan besarnya ukuran image yang di copy dari monitor, jadi langsung saja klik OK.

Klik Menu Edit dan pilih Paste yang ada di baris menu adobe photoshop untuk menempatkan gambar ke lembar kerja adobe photoshop.

Apabilah anda ingin melakukan perubahan ataupun edit terhadap gambar tersebut, silahkan dan akhiri dengan menyimpan gambar tersebut dalam berbagai format yang tersedia di adobe photoshop.

Berikut ini adalah gambar yang dihasilkan jika dari tampilan window aktif adalah window google dan anda menekan tombol Alt + Print Screen.

Shutdown Otomatis pada komputer
18/03/2010 - 06:39:53
Ketika kita menggunakan komputer, seringkali kita acapkali meninggalkannya. Hal tersebut terjadi, mungkin saja karena ketiduran, asik ngobrol, ada acara lain, ke rumah teman, dan sebagainya.
Bila hal ini sering terjadi, bisa saja PC komputer anda mengalami ngambek atau sakit karena sering di cuekin. So, Obatnya apa yah ? Pada tutorial dibawah ini, anda bisa mengetahui bagaimana sih agar komputer kita secara otomatis melakukan shutdown pada waktu yang telah ditentukan. Semua ini, anda lakukan tidak perlu menggunakan perangkat lain, cukup windows anda dan yang pastinya tidaklah sulit untuk dilakukan.

Berikut 5 (lima) langkah-langkah mudah tersebut :

Pertama, klik menu Start dan pilih RUN atau anda cukup melakukan klik Windows + r.

Kedua, untuk melakukan perintah Shutdown otomatis, langsung saja anda ketik tsshutdn AA / Powerdown atau tsshutdn AA saja (AA adalah waktu rentang periode shutdown yang anda inginkan dalam hitungan detik). Contohnya : anda ingin mematikan komputer anda 1 menit kemudian atau 1 jam kemudian, tinggal anda ketik tsshutdn 60 (1 menit) atau tsshutdn 3600 (1 jam). Kemudian klik OK.

Ketiga, maka timbullah pesan dari Command Prompt anda, yaitu System is Shutingdown in 60 seconds (1 menit) atau 3600 seconds (1 jam).

Keempat, seandainya anda ingin menggagalkan perintah anda tersebut, tinggal anda klik Ctrl + C untuk membatalkannya.

Kelima, Bila anda tidak ingin menggagalkan perintah tersebut, biarkan jendela windows itu Open, atau lakukan minimize saja, karena apabila di Close, maka perintah anda tersebut gagal atau Timer-nya tidak akan berjalan.

Menghapus Virus dari Safe Mode Windows
13/01/2010 - 05:12:39
Ada beberapa alasan yang mengharuskan user untuk meng-instal aplikasi Windows di Safe Mode, seperti adanya troubleshooting booting yang gagal, menghapus spyware atau virus, atau membersihkan program yang tidak dipakai untuk mempercepat kinerja computer.
Instruksi berikut ini sekaligus untuk menghilangkan pesan error “Windows Installer Service could not be accessed”, ketika menjalankan Windows di Safe Mode atau jika instalasi Windows Installer tidak benar.
* Nyalakan computer, tekan F8 ketika sudah melihat text di layar, sebelum splash screen Windows, dan hentikan menekan F8 ketika sudah melihat menu Windows Advanced Options".

* Gunakan anak panah di keyboard untuk memilih safe mode dengan jaringan, tekan Enter.

* Buka Internet Explorer atau Firefox

* Untuk mengaktifkan layanan Windows Installer dan semua layanan yang berkaitan dibutuhkan aplikasi SafeMSI, jadi copy dan paste link http://computerbusiness101.com/?s=safemsi di address bar browser

* Klik title "Software Pick of the Week: SafeMSI", lalu download file "SafeMSI.zip"

* Ekstrak file SafeMSI.exe untuk membukanya, dan tunggu hingga muncul pesan "Windows Installer service has been enabled"

* Setelah itu, Anda dapat meng-instal program atau aplikasi yang dibutuhkan, seperti scan virus dan memperbaiki troubleshooting

Tips aman menggunakan Facebook
06/01/2010 - 07:09:48
Seiring populernya penggunaan Facebook, banyak orang yang terkadang lupa bahwa keamanan data mereka malah rentan karena mereka terlalu banyak mengumbar data pribadi dalam Facebook
Untuk itu, kami ingin memberikan tips agar para pengguna Facebook tidak terlau gegabah menggunakan layanan ini, dan berikut adalah trik agar data kita di Facebook tidak dicuri oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
1) Jangan terburu-buru menerima pertemanan. Anda bisa menyetujui teman sesuai dengan aturan baku yang ada, yakni hanya orang yang dikenal, suka dan percaya. Seorang teman bukan menjadi sebuah link yang mudah hanya diklik.
2) Anda bisa mempelajari dengan baik sistem privasi di setiap situs jejaring sosial di mana bergabung, seperti di Facebook. Gunakan pengaturan yang ketat menurut petunjuk dasar. Anda dapat membuka diri kepada teman yang benar pada saatnya dan usahakan untuk tidak memberikan data Anda terlalu banyak dan terlalu cepat.
3) Asumsikan apapun yang Anda masukkan di situs jejaring sosial akan bisa dilihat di Internet selamanya. Sekali diposting, maka data Anda dapat dicari dan diindeks sehingga data akan terus online, bagaimanapun langkah yang dilakukan untuk menghapusnya.





0 komentar: